CSG512 Project Semester Ganjil 2015/2016


Deskripsi Mata Kuliah:

Project (CSG512) merupakan mata kuliah yang diselenggarakan Prodi Pascasarjana Teknik Informatika yang ditujukan bagi mahasiswa di semester pertama. Tujuan mata kuliah ini adalah memberikan panduan bagi mahasiswa dalam menyusun proposal penelitian yang akan digunakan dalam thesisnya.

Dengan mengikuti mata kuliah ini diharapkan mahasiswa mampu menjalani setiap tahapan yang harus dilakukan dalam melakukan penelitian, mulai dari mengidentifikasi masalah, menentukan tujuan, mengkaji referensi dan hasil penelitian sebelumnya yang relevan, menyusun hipotesa serta mendesain metode umum yang akan dilakukan dalam penelitiannya.

Teknisnya, pelaksanaannya mata kuliah project dilaksanakan 2 minggu sekali, dalam bentuk diskusi/konsultasi per kelompok mahasiswa yang terdiri dari 2-4 orang. Tiap kelompok akan difasilitasi oleh seorang fasilitator yang ditentukan oleh Prodi. Seorang mahasiswa diberikan waktu maksimal 50 menit untuk membahas topiknya, dan diakhir waktu diskusi fasilitator memberikan penilaian (assessment) terhadap pencapaian mahasiswa pada pertemuan tersebut.

Dokumen Terkait Assessment: Penjelasan Tahapan Assessment